Kapok Pernah Tak Hadiri Hari Pers, Jokowi: Perlu Aturan Lindungi Pers

Sorta Tobing
8 Februari 2020, 13:50
jokowi, hpn 2020, hari pers nasional
(ANTARA/Firman)
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020).

Presiden Joko Widodo menganggap insan pers sebagai temannya sehari-hari. Karena itu, ia mengaku kapok pernah tidak hadir dalam peringatan Hari Pers Nasional atau HPN.

“Pernah satu kali saya tidak hadir, namun saya kapok. Makanya saya bela-belain untuk hadir tahun ini,” kata Jokowi dalam sambutan HPN 2020 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2).

Advertisement

Di tengah kesibukannya, tidak mudah untuk hadir dalam setiap kegiatan. Kali ini pun ia terpaksa berbelok dulu ke Banjarmasin sebelum melakukan kunjungan kenegaraan ke Australia.

Wartawan baginya teman sejati. Ke mana pun Jokowi pergi, pasti ada awak media mengikuti. “Sedangkan menteri belum tentu ikut terus,” ucapnya.

Peringatan HPN tahun ini harapannya akan terus menempatkan pers menjadi garda penting dalam demokrasi. Masyarakat tetap mendapatkan informasi yang sehat dari media, bukan hoaks, fitnah, dan ujaran kebencian.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement