AirAsia Akan Luncurkan Aplikasi Pembayaran Digital Bernama Bigpay

Image title
25 Juni 2019, 10:50
airasia luncurkan aplikasi pembayaran digital, aplikasi pembayaran digital airasia bigpay
Katadata
PT AirAsia Indonesia Tbk akan meluncurkan aplikasi pembayaran digital bernama Bigpay pada tahun ini.

PT AirAsia Indonesia Tbk akan meluncurkan aplikasi pembayaran digital bernama Bigpay. Dengan aplikasi ini pengguna bisa mengirim uang, meminjam, atau membayar tanpa harus transfer dari bank. Pengguna juga memilih mata uang asing yang ingin dipakai. Targetnya, aplikasi Bigpay meluncur di Indonesia pada tahun ini.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, perusahan mulai mengarah ke industri digital untuk mempercepat dan mempermudah konsumen untuk bertransaksi. "Bigpay hampir sama dengan OVO dan Go-Pay. Kami akan kembangkan di AirAsia," ujarnya, saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Senin (25/6).

Advertisement

Selain itu, untuk mengganti penjualan tiket di agen perjalanan daring (online travel agent/ OTA) pihaknya juga meyediakan portal AirAsia.com. Portal ini menawarkan produk perjalanan dan gaya hidup, seperti hotel, restoran, bahkan pembelian tiket penerbangan global yang dioperasikan masakapai lain baik yang dimiliki AirAsia maupun non kepemilikan.

"AirAsia Grup ingin memberikan one stop services kepada masyarakat. Bisa pesan hotel, bahkan beli tiket masakapai lain," kata dia.

Rencana bisnis tersebut sebagai upaya maskapai menigkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan meningkatkan kinerja perusahaan.

(Baca: AirAsia Pindah ke Bandara Kertajati pada 30 Juni, Lion Mulai 1 Juli)

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement