Jelang Mudik Lebaran, Sriwijaya Air Buka Tiga Rute Baru

Image title
21 Mei 2019, 18:52
mudik lebaran 2019, sriwijaya air tambah tiga rute, rute baru sriwijaya air
123rf
Ilustrasi. Sriwijaya Air akan mengoperasikan tiga rute penerbangan jelang mudik Lebaran 2019.

Sriwijaya Air akan mengoperasikan tiga rute penerbangan baru per 23 Mei 2019. Rute tersebut yaitu, Makassar-Tobello pulang-pergi (PP). Dan pada 27 Mei 2019 akan ada rute penerbangan Medan-Surabaya PP, dan Manado-Jakarta PP.

Vice Presiden Corporate Sriwijaya Air Retri Maya mengatakan, dengan membuka tiga rute baru ini diharapkan maskapai bagian dari Garuda Indonesia Group itu bisa meningkatkan konektifitas udara. "Kami optimistis pembukaan rute baru ini akan semakin memberikan kemudahan dan pilihan penerbangan kepada masyarakat," ujarnya, dalam siaran pers yang diterima Katadata.co.id, Selasa (21/5).

Penambahan rute juga merupakan upaya untuk memberikan kepuasan pada pelanggan, karena bisa membuat jarak tempuh tujuan menjadi lebih cepat. Pasalnya, penambahan tiga rute baru tersebut merupakan permintaan dari masyarakat.

Jadwal penerbangan untuk rute Makassar-Tobelo PP akan dilayani pada pukul 03.30 WITA Makasaar dan tiba di Tobello pukul 06.35 WIT. Sedangkan untuk penerbangan Tobelo-Makassar dilayani pukul 07.40 WIT, tiba di Makassar pukul 08.45 WITA. Rute penerbangan ini dilayani tiga kali dalam seminggu.

(Baca: Penurunan Harga Tiket Pesawat, Mayoritas Maskapai Memakai Batas Atas)

Sementara, untuk rute Medan-Surabaya akan dilayani satu kali setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Medan pukul 06.15 WIB, tiba di Surabaya pukul 09.25 WIB. Rute penerbangan dari Medan ke Surabaya ini terkoneksi dengan penerbangan lanjutan ke Denpasar. Sedangkan untuk rute Surabaya- Medan dilayani pukul 14.15 WIB tiba di tujuan pukul 17.45 WIB.

Terakhir, yaitu jadwal penerbangan rute baru Manado-Jakarta PP dilayani setiap hari pada pukul 19.00 WITA dan akan tiba di Jakarta pukul 21.20 WIB. Rute Jakarta-Manado akan dilayani pukul 00.50 WIB sampai di tujuan pada pukul 05.10 WITA. Rute ini akan dilayani satu kali setiap hari.

Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Sorta Tobing
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait