Angkasa Pura II Gelar Tender Desain Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta

Image title
17 Mei 2019, 12:15
pembangunan Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta, Angkasa Pura II
ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL
Digital Lounge Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Angkasa Pura II akan mengumumkan pemenang desain Terminal 4 di bandara itu pada Agustus 2019.

Pembangunan Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta saat ini sedang memasuki tahap tender desain. PT Angkasa Pura II (Persero) menargetkan pemenang desain terminal baru ini bisa diumumkan pada Agustus 2019.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menjelaskan pemenang tender nantinya akan mengikuti proses perencanaan pembangunan dan akan bekerja selama 18 bulan. Namun, karena letak terminal 4 yang berada kawasan kargo, maka AP II terlebih dahulu akan membangun pengganti kawasan kargo tersebut.

Advertisement

"Lokasi Terminal 4 ini kan adanya di kargo dan lapangan golf. Jadi sedang kami buat untuk kargo dulu," ujarnya, saat ditemui di Jakarta, Kamis (17/5).

Sebelumnya, PT AirAsia Indonesia Tbk menyatakan telah mengajukan minat untuk membangun Terminal 4. Minat ini secara resmi telah diajukan kepada PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola bandara internasional tersebut.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan Terminal 4 khusus untuk penerbangan pesawat berbiaya murah atau low cost carrier (LCC). "Kami sangat tertarik, makanya kami mengajukan pernyataan minat untuk pembangunan terminal 4," ujarnya di Jakarta, pada beberapa waktu lalu.

(Baca: Angkasa Pura II Bersiap Hadapi Lonjakan Penumpang saat Mudik Lebaran)

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement