LRT Jabodebek Lintas Cibubur-Ciracas Diuji Juli Mendatang

Image title
8 Mei 2019, 15:17
uji coba LRT, Adhi Karya
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Petugas proyek LRT Jabodebek di pembangunan Stasion Taman Mini, Jakarta Timur. PT Adhi Karya Tbk menargetkan uji jalur atau test track LRT lintas Cibubur-Ciracas akan dilakukan pada Juli 2019.

PT Adhi Karya (Persero) Tbk menargetkan uji jalur atau test track kereta ringan (Light Rail Transit/LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodabek) pada lintas Cibubur-Ciracas akan dilakukan pada Juli 2019. Saat ini perusahaan telah menyelesaikan bentang panjang atau longspan Jakarta Outer Ring Road (JORR) dan Cililitan sehingga jalur Cawang-Cibubur tersambung.

Direktur Operasi II Adhi Karya Pundjung Setya Brata menjelaskan setelah dilakukan uji jalur pada lintas Cibubur-Ciracas, maka uji selanjutnya pada lintas Ciracas-Kampung Rambutan. "Juli diharapkan sudah mulai test track dengan kereta," ujar dia, kepada Katadata.co.id, Rabu (8/5).

Advertisement

Pada Maret lalu, Adhi Karya telah merampungkan tiga longspan di atas lintas LRT. Dua di antaranya berada di Lintas Pelayanan I, yaitu Cawang-Cibubur. Pelayanan I ditargetkan selesai paling awal, dan akan mencoba rangkaian LRT buatan PT Inka (Persero). Hingga akhir April pembangunannya telah mencapai 81%.

Longspan lain yang sudah terpasang berada di Lintas Pelayanan II, yaitu Cawang-Dukuh Atas. Proses pembangunannya telah mencapai 50%.

Perkembangan pembangunan lintas pelayanan Cawang-Bekasi Timur telah mencapai 55.414%. Untuk pekerjaan LRT-nya masih dalam tahap pembangunan struktur dan bentang panjang yang berada di Halim.

(Baca: Pembelaan Istana Soal Kritik LRT dan Tol Trans Jawa)

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement