Jokowi: Tinggal 10 Hari Lagi, Kita Harus Gas Pol

Image title
Oleh Antara
7 April 2019, 19:05
Kampanye Terbuka Jokowi di Ngawi
Antara | Siswowidodo
Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi).

Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar para pendukungnya gas pol menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada 17 April mendatang. Imbauan tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan pidato politik dalam acara Karnaval Indonesia Satu yang berlangsung di Jalan Raya Daan Mogot, Tangerang, Minggu sore (7/4).

"Sekarang sudah tinggal sepuluh hari lagi (menjelang Pemilu), maka kita harus gas pol," kata Jokowi yang langsung disambut gegap gempita sekitar seribu pendukungnya.

Dalam orasinya yang dimulai pada pukul 17.00 WIB itu, Jokowi juga mempromosikan tiga kartu yang menjadi program andalannya. Ketiga kartu "sakti" tersebut adalah Kartu Indonesia Pintar, Kartu Pra-Kerja, dan Kartu Sembako Murah.

(Baca: Ma’ruf Amin Jawab Kritik Prabowo Soal Kartu Prakerja)

Sementara itu, 15 menit setelah Jokowi berpidato, Cawapres Ma'ruf Amin menutup kampanye memanjatkan doa-doa yang disambut teriakan "Amin" oleh massa yang hadir.

Orasi politik Jokowi-Amin Ma'ruf merupakan akhir dari rangkaian acara Karnaval Indonesia Satu yang telah berlangsung sejak siang hari. Karnaval tersebut menampilkan sembilan panggung hiburan rakyat yang dikelola oleh partai-partai politik anggota koalisi, serta organisasi-organisasi pro-Jokowi, seperti Masyarakat Maritim dan Transportasi, dan persatuan seni budaya debus.

Partai-partai pengusung Jokowi memiliki panggung masing-masing, namun beberapa partai harus berbagi dengan partai lain, seperti Partai Golkar dan Partai Perindo. Pada pukul 16:21 WIB Jokowi dan rombongan menaiki kereta kencana ditemani Ma'ruf Amin menuju panggung utama yang terletak di Pendopo kantor Wali Kota Tangerang.

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...