Jelang Kampanye Akbar, Prabowo-Sandiaga Salat Subuh Berjamaah di GBK

Image title
Oleh Ihya Ulum Aldin - Antara
7 April 2019, 06:23
Para pendukung capres nomor urut 02 Prabowo Subianto melakukan salam dua jari dalam kampanye terbuka di Lapangan GOR Wisanggeni, Tegal, Jawa Tengah, Senin (1/4/2019). Dalam kampanye yang dihadiri ribuan simpatisan tersebut, Prabowo Subianto berjanji akan
ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Para pendukung capres nomor urut 02 Prabowo Subianto melakukan salam dua jari dalam kampanye terbuka di Lapangan GOR Wisanggeni, Tegal, Jawa Tengah, Senin (1/4/2019). Dalam kampanye yang dihadiri ribuan simpatisan tersebut, Prabowo Subianto berjanji akan membuat perubahan yang lebih baik, pemerintahan yang bersih dan perbaikan perekonomian.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menghadiri kegiatan salat subuh berjamaah menjelang kampanye akbar yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (7/4).

"Mari kita sambut presiden kita Prabowo Subianto dan wakil presiden kita Sandiaga Uno," ujar pemandu acara melalui pengeras suara seperti dikutip dari Antara.

Advertisement

Prabowo tiba di atas panggung utama sekitar pukul 04.20 WIB, dengan mengenakan celana panjang hitam, kemeja takwa putih lengan panjang, kopiah hitam, dan syal atau sorban berwarna merah. Sementara Sandiaga menyusul di belakangnya dengan mengenakan sarung berwarna gelap, kemeja takwa putih lengan panjang dan kopiah hitam.

(Baca: Jokowi Akan Berkampanye di Cirebon, Prabowo di Jakarta)

Puluhan ribu pendukung yang sudah tiba sejak Sabtu malam sontak bersorak sorai menyambut kehadiran pasangan calon nomor urut dua tersebut dengan meneriakkan nama keduanya. "Prabowo-Sandi menang, hidup Prabowo-Sandi," teriak para pendukung.

Prabowo dan Sandi berada di deretan shaf kedua dari depan. Adapun imam yang mengimami salat subuh berjamaah tersebut adalah Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Ahmad Sobri Lubis.

Sejumlah pejabat dan tokoh politik nampak telah hadir dan ikut melaksanan salat subuh berjamaah, di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama, anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Mustofa Nahrawardaya, dan pelawak yang kini menjadi pendakwah Kiwil.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement