MRT Jakarta Akan Siapkan Dua Pusat Lokasi Parkir

Image title
13 Maret 2019, 20:12
No image
Moda raya terpadu (Mass Rapid Transit/MRT) Jakarta resmi memulai operasional terbatas dalam rangka uji coba publik pada Selasa (12/3). Perusahaan akan mengangkut empat ribu penumpang per hari mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

PT MRT Jakarta akan mempersiapkan dua lokasi parkir untuk masyarakat yang menitipkan kendarannya agar bisa menaiki Moda Raya Terpadu (MRT). Lokasi itu berada di Stasiun Lebak Bulus dan Stasiun Fatmawati, Jakarta Selatan.

Perusahaan membuka peluang kerja sama dengan pemerintah atau pun swasta. "Kami berkolaborasi dengan siapa ajah yang menginginkan dan kami tidak memaksa, karena business to business," kata Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar, di Jakarta, Rabu (13/3).

Advertisement

Ia mengatakan, ada sekitar tujuh lahan yang bisa dijadikan parkir. "Ada lahan pemerintah, ada punya swasta. Yang punya pemerintah dikelola oleh Jaktour," ujarnya.

MRT memiliki 13 stasiun yang terbentang dari Lebak Bulus dan Bundaran HI. Kereta cepat mulai diuji coba publik dari 12-24 Maret 2019. Targetnya selama uji coba itu jumlah penumpang mencapai 285.600 orang. Pada saat hari pertama jumlah penumpang mencapai empat ribu orang.

(Baca: Menjajal 29 Menit MRT dari Bundaran HI hingga Lebak Bulus)

 Peresmian operasional MRT akan dilaksanakan pada akhir bulan ini. Sampai sekarang belum ada keputusan soal tarif tiketnya. MRT Jakarta masih menunggu keputusan dari DPRD DKI.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement