Profil Reisa Broto Asmoro, Putri Indonesia yang Jadi Jubir Covid-19

Sorta Tobing
9 Juni 2020, 18:46
profil reisa broto asmoro, reisa broto asmoro, jubir covid-19, achmad yurianto
Instagram/@reisabrotoasmoro
Dokter Reisa Broto Asmoro ditunjuk menjadi juru bicara Covid-19 mendampingi Achmad Yurianto.

Sosok Dokter Reisa Broto Asmoro mencuri perhatian ketika tampil dalam konferensi pers Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (9/6). Ia terlihat berdiri mendampingi juru bicara Achmad Yurianto.

Dokter berusia 34 tahun itu kini bergabung dalam tim komunikasi publik Gugus Tugas Covid-19. Tugasnya adalah mengedukasi masyarakat tentang pencegahan virus corona. “Ada dua jubir Covid-19 sekarang, Pak Dokter Yurianto dan Mbak Dokter Reisa,” cuit Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman dalam akun Twitter-nya.

Advertisement

Dalam konferensi pers siang tadi, Reisa sempat memberikan imbauannya kepada masyarakat untuk memakai masker di ruang publik. "Penggunaan masker maksimal selama empat jam. Setelahnya harus langsung diganti," ucapnya.

Masker yang ia rekomendasikan adalah memiliki tiga lapisan. Bahannya dapat terbuat dari katun atau polyester. Masker kain ini bisa dicuci dan digunakan kembali.

(Baca: Rekor 1.043 Kasus Baru Corona di RI, Terbanyak Berasal dari Jakarta)

Profil Reisa Broto Asmoro

Reisa lahir di Malang, 28 Desember 1985. Nama aslinya adalah Reisa Kartikasari. Ketika duduk di sekolah menengah atas (SMA), ia mengikuti ajang Gadis Sampul dan berhasil menjadi finalis. Karier model lalu ia lanjutkan dengan bergabung dengan Look Models Agency.

Dalam situs pribadinya, reisabrotoasmoro.com, Reisa menyelesaikan pendidikan kedokteran di Universitas Pelita Harapan pada 2009. Ia lalu bekerja di bagian forensik Rumah Sakit Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati. Di sini ia bergabung dengan tim DVI atau disaster victim identification yang melakukan investigasi korban jatuhnya pesawat Sukhoi dan pengeboman di Jakarta.

Pada 2010, ia mengikuti ajang Miss Indonesia mewakili Yogyakarta. Perempuan berdarah Solo itu berhasil menjadi juara dua dan meraih gelar Miss Indonesia of Environment.

(Baca: Produksi Ditaksir Surplus, Pemerintah Berencana Buka Lagi Ekspor APD)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement