Profil Bupati Kutai Timur yang Kena OTT KPK Bersama Istrinya

Sorta Tobing
3 Juli 2020, 14:35
Bupati Kutai Timur Ismunandar terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Kamis (2/7), di sebuah hotel Jakarta.
kutaitimurkab.go.id
Bupati Kutai Timur Ismunandar terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Kamis (2/7), di sebuah hotel Jakarta.

Bupati Kutai Timur Ismunandar terjaring operasi tangkap tangan atau OTT bersama istrinya, Encek Unguria Riarinda Firgasih. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan penangkapan ini terkait dugaan suap pengadaan barang dana jasa.

"Betul tadi malam ada kegiatan tertangkap tangannya para pelaku korupsi terkait penerimaan hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di Kalimantan Timur," ujar Firli dikutip dari Antara, Jumat (3/7).

Dalam OTT tersebut, KPK telah mengamankan sejumlah uang dan buku rekening bank. Namun berapa jumlahnya, komisi antirasuah belum menyebutkannya.

(Baca: KPK Tangkap 15 Orang dalam OTT Bupati Kutai Timur)

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan, Ismunandar bersama sang istri dan seorang Kepala Bappeda tertangkap di sebuah hotel di Jakarta. Selain itu, turut pula diamankan sejumlah pihak di Samarinda dan Kutai Timur.

KPK mengamankan delapan orang, yang langsung dibawa ke Polresta Samarinda untuk menjalani pemeriksaan. Setelah pemeriksaan, mereka akan segera dibawa ke Jakarta pada siang ini.

Gedung KPK
Ilustrasi. Gedung KPK. ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA)

Profil Bupati Kutai Timur yang Kena OTT KPK

Ismunandar merupakan pejabat lama di pemerintah kabupaten Kutai Timur. Pria kelahiran Samarinda, 7 Agustus 1960 ini pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah (2010-2015) dan Asisten Ekonomi Pembangunan (206-2010) di kabupaten tersebut.

Melansir dari situs pemkab Kutai Timur, Ismunandar menjabat sebagai bupati pada 17 Februari 2016. Bapak dua anak perempuan ini mengawali kariernya di kepala seksi pengujian Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Timur pada 1999.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...