Di Tengah Pandemi, SKK Migas dan Asosiasi Sepakat Jaga Iklim Investasi

Image title
19 Oktober 2020, 16:04
IPA, SKK Migas, migas, pengadaan barang dan jasa, hulu migas
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
SKK Migas bersama Indonesia Petroleum Association (IPA) sepakat menjaga iklim investasi hulu migas.

Pengadaan barang dan jasa sektor hulu minyak dan gas alam (migas) akan terus berjalan di tengah pandemi corona. SKK Migas bersama Asosiasi Perusahaan Migas Indonesia atau Indonesia Petroleum Association sepakat menjaga iklim investasi dengan menghindari pemutusan sepihak terhadap kontrak-kotrak pengadaan yang sudah berjalan.

Kepala Divisi Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa SKK Migas Erwin Suryadi mengatakan kondisi saat ini tidak mudah. Namun kegiatan migas harus tetap berjalan untuk mendukung perekonomian nasional.

Advertisement

SKK Migas berharap para kontraktor kontrak kerja sama atau KKKS mencari terobosan apabila menemukan kesulitan di lapangan. "Kami tidak hanya sekadar mendorong partisipati aktif, juga pro-aktif mencari solusi terhadap kesulitan-kesulitan yang dihadapi KKKS di lapangan,” kata Erwin seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (19/10).

Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan KKKS agar work, program and budget (WPnB) 2020 yang telah disepakati dapat berjalan. Lalu, target produksi siap jual atau lifting migas dalam perubahan postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2020 dapat terealisasikan.

Target lifting tahun ini adalah 705 ribu barel minyak per hari (BOPD) dan 5.556 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD). Pada 2021, target lifting minyak tak berubah. Untuk gas sedikit naik menjadi 5.638 juta standar kaki kubik per hari.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement