PLN Luncurkan Layanan Premium Berupa Keandalan Pasokan Listrik

Image title
16 November 2020, 19:09
program premium pln, listrik, konsumsi listrik
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
PLN meluncurkan program layanan premium untuk semua golongan.

PLN meluncurkan program layanan premium untuk semua golongan, termasuk rumah tangga, bisnis, dan industri. Pelanggan yang memilih program ini akan mendapatkan keandalan pasokan listrik.

Vice President Public Relations PLN Arsyadany Ghana Akmalaputri mengatakan layanan premium ini berlaku untuk seluruh pelanggan potensial. Untuk rumah tangga atau usaha kecil dapat diberikan pada suatu cluster atau kawasan.

Advertisement

Khusus pelanggan Tegangan Menengah dan Tegangan Tinggi bakal mendapatkan akses khusus. Apabila mendapati permasalahan kelistrikan, pelanggan dapat langsung menghubungi PLN.

Soal tarif pelanggan premium, Arsya menyebut ada empat tingkat layanan premium. Keempatnya adalah Bronze, Silver, Gold dan Platinum. "Masing-masing memiliki tarif yang berbeda," ujar dia kepada Katadata.co.id, Senin (16/11).

Kemudian, untuk menjadi pelanggan premium, masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan, hanya akan ada penyesuaian tarif listrik. Pelanggan cukup datang ke kantor PLN terdekat untuk mendapatkan penjelasan terkait produk ini.Saat ini sudah ada 21.364 pelanggan yang telah menggunakan layanan premium.

Konsumsi Listrik Turun Selama Pandemi

Pandemi Covid-19 membawa dampak negatif ke konsumsi listrik. Penjualan PLN pun terimbas. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rida Mulyana sebelumnya mengatakan pemakaian listrik melemah signifikan.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement