Irtiza Sayyed Gantikan Melanie Cook Jadi Presiden ExxonMobil Indonesia

Image title
17 November 2020, 11:44
exxonmobil, iritza sayyed, blok cepu
Arief Kamaludin|KATADATA
Perusahaan minyak asal Amerika Serikat, ExxonMobil, menunjuk Irtiza Sayyed sebagai Presiden ExxonMobil Indonesia yang baru.

Perusahaan minyak asal Amerika Serikat, ExxonMobil, menunjuk Irtiza Sayyed sebagai Presiden ExxonMobil Indonesia yang baru. Jabatan ini  berlaku efektif 1 Desember 2020. Irtiza menggantikan Melanie Cook yang memilih untuk pensiun dini karena alasan keluarga.

Sayyed mengatakan penunjukan ini merupakan kehormatan baginya dan menjadi momen untuk membangun capain yang telah diraih pendahulunya. Besar harapannya untuk melanjutkan kemitraan strategis dengan pemerintah Indonesia. “Termasuk mitra bisnis, pelanggan, dan masyarakat dalam menghasilkan energi untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (17/11).

Ia telah bergabung dengan ExxonMobil pada 2006 di Houston, Texas, dan sepanjang karirnya bersama dengan Exxon Mobil Corporation. Selain itu, Sayyed juga telah memegang berbagai posisi manajemen di sejumlah organisasi pemasaran gas alam dan pengembangan bisnis dengan portofolio meliputi Amerika, Eropa, Rusia, Kaspia, Timur Tengah dan Asia Pasifik.

Di posisi senior, ia berpengalaman memegang bidang keuangan, korporasi, perencanaan strategis, dan pengilangan. Sebelum bergabung dengan ExxonMobil, Sayyed bekerja di sektor kesehatan industri dan perbankan.

Sebagai informasi, masa jabatan Melanie Cook bisa terbilang cukup singkat. Ia menggantikan Louise McKenzie yang telah ditunjuk sebagai Global Reservoir Engineering Manager ExxonMobil Upstream Integrated Service Company di Houston, Texas, Amerika Serikat pada Agustus 2020.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...