WargaBantuWarga.com, Situs Kumpulan Informasi Penting Seputar Covid-19

Sorta Tobing
8 Juli 2021, 16:15
Warga Bantu Warga, WargaBantuWarga, Info RS, Donasi Untuk Warga, Covid-19
ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/rwa.
Petugas memeriksa ketersediaan oksigen dalam di mobil ambulans gawat darurat, Dumai, Riau, Kamis (4/2).

Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia berdampak pada sulitnya masyarakat mendapat akses layanan kesehatan. Mulai dari tempat tidur rumah sakit, oksigen, hingga obat kini sulit didapatkan. Imbasnya, banyak pasien penderita virus corona terlantar. Tak sedikit bahkan sampai meninggal dunia.

Di tengah kondisi darurat saat ini muncul gerakan saling membantu antar-masyarakat. Salah satunya adalah Warga Bantu Warga. Gerakan ini adalah inisiatif untuk saling membantu dan wujud gotong-royong warga dalam melawan pandemi Covid-19. Gerakan ini beralamat di situs wargabantuwarga.com.

Situs itu berisi berbagai informasi seputar pandemi corona di Indonesia. Informasi yang tersedia di situs ini berasal dari berbagai sumber, salah satunya dari media sosial.

Kolaborasi ini juga melibatkan Kitabisa.com, Indo Relawan, LaporCovid19, KawalCOVID19, Pandemic Talks. Selain itu, Forum Indonesia Muda, Forum Zakat, Badan Amil Zakat Nasional, Kata.ai, Pemimpin.id.

Tak hanya itu, turut berkolaborasi juga Filantropi Indonesia, Human Initiative Volunteer Energy, Narasi, Qiscus Humanitarian Forum Indonesia, Urundayacovid.com, serta Serikat Buruh Migran Indonesia.

Warga Bantu Warga Sediakan Informasi Apa Saja?

Situs Warga Bantu Warga berfokus pada dua hal. Pertama, pemberian informasi terkait Covid-19. Berupa kontak penting, akses fasilitas hingga alat kesehatan.Informasi yang disediakan berbasis per daerah (provinsi). 

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...