Lokasi dan Cara Daftar Vaksin Covid-19 Berbayar di Klinik Kimia Farma

Sorta Tobing
11 Juli 2021, 08:56
kimia farma, vaksin gotong royong, vaksin berbayar, covid-19, vaksin virus corona
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19.

PT Kimia Farma Tbk akan memberikan layanan vaksinasi gotong royong (VGR) individu tahap pertama kepada masyarakat. Untuk tahap awal, program ini hanya tersedia di delapan klinik pada enam kota, di Jawa dan Bali.

Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo mengatakan, saat ini waktu yang tepat untuk melakukan vaksinasi individu, karena pertambahan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia. “Kami memberikan pilihan baru bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi sendiri,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (11/7). 

Advertisement

Sebelumnya, perusahaan juga melakukan vaksinasi gotong royong untuk perusahaan yang dilakukan cucu usahanya, PT Kimia Farma Diagnostika. Hal serupa juga akan dilakukan pada vaksinasi individu. 

Perusahaan tersebut kini mengelola 422 klinik dan 73 laboratorium di seluruh Indonesia. Pelaksana Tugas Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra mengatakan, lokasi awal vaksinasi individu berada di dua tempat, yaitu Klinik KFD Pulo Gadung, Jakarta Timur, dan KFD Senen, Jakarta Pusat.

“Mulai Senin, klinik lainnya siap memberi pelayanan vakinasi individu. Total kapasitasnya sebanyak 1.700 peserta per hari,” ujar Agus. 

Perusahaan berencana memperluas layanannya, termasuk ke pusat perbelanjaan di kota besar. Daftar delapan klinik vaksinasi individu untuk tahap pertama adalah:

Halaman:
Reporter: Antara

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement