Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir Bulan Juni, Penuh Makna

Siti Nur Aeni
13 Juli 2021, 12:05
Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir Bulan Juni, Modern, Penuh Makna
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.
Ilustrasi bayi laki-laki yang lahir bulan Juni

Para orang tua yang sedang menanti kelahiran anaknya pasti juga mempersiapkan sebuah nama. Untuk buah hati yang lahir di bulan keenam, ada beberapa referensi nama bayi laki-laki islami yang lahir di bulan Juni.  

Penasaran apa saja? Berikut daftar nama bayi beserta artinya.

Advertisement

Nama Bayi Laki-Laki untuk yang Lahir di Bulan Juni Bernuansa Islami

1. Junian Ardlan El-Fatih

Junian diambil dari kata Juni, yang berarti anak laki-laki yang lahir pada bulan Juni. Ardlan adalah nama pahlawan yang memiliki sifat optimis. El-Fatih berarti pemenang. Nama tersebut mengandung arti anak laki-laki yang lahir pada Juni dan akan menjadi seorang pemimpin dan pemenang.

2. Kaaf Junianto Azmi

Kaaf memiliki arti sebuah kesenangan atau bisa juga diartikan bersemangat atau penuh semangat. Junianto bisa dimaknai anak laki-laki yang lahir pada bulan Juni. Sedangkan Azmi berarti yang mulia, kuat, dan seorang kekasih. Maka arti nama ini adalah anak laki-laki yang lahir pada Juni dengan sifat yang penuh semangat, mulia, kuat, dan membawa kesenangan atau kebahagiaan bagi keluarga.

3. Askary Hafuza June

Nama bayi laki-laki modern dengan nuansa islami selanjutnya adalah Askary Hafuza June. Nama ini memiliki arti laki-laki pejuang yang mampu memberikan semangat lahir pada bulan Juni. Arti tersebut dirangkai dari kata Askary yang berarti pejuang, Hafuza berarti pemberi semangat, dan June berarti Juni.

4. Juniar Valdi Ahmad

Kata Juniar bisa dimaknai sebagai anak laki-laki yang lahir pada Juni. Valdi berarti memiliki kekuatan besar. Sedangkan Ahmad merupakan nama lain dari Nabi Muhammad. Nama tersebut menjadi harapan dari orang tua agar kelak putra kecil-nya bisa menjadi sosok laki-laki yang tangguh dan mulia seperti Rasulullah.

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement