5 Film Netflix Terbaik untuk Tontonan Keluarga

Image title
14 Juli 2021, 13:20
Film Netflix Terbaik untuk Tontonan Keluarga
netflix.com
Ilustrasi film Yes Day yang tayang dalam situs Netflix

Menonton film bersama keluarga dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan. Film keluarga memiliki banyak pesan moral yang dapat dipelajari oleh anak-anak. Jalan ceritanya yang sederhana dan menghibur juga dapat menarik perhatian anak. Menonton film juga mampu meningkatkan daya visual dan kreativitas anak.

Sebagai salah satu layanan streaming film, Netflix menghadirkan pilihan film bertema keluarga yang dapat ditonton. Berikut ini rekomendasi filmnya.

Advertisement

1. Candy Jar

Candy Jar mengisahkan tentang murid sekolah menengah atas (SMA) bernama Lona dan Bennett yang selalu bersaing satu sama lain sejak umur enam tahun. Baik Lona maupun Bennett memiliki nilai sekolah sempurna dan bergabung dalam tim debat sebagai bentuk kegiatan ekstrakurikuler. Keduanya dapat berdebat dengan 400 kata per menit, mereka juga bekerja keras untuk bersaing dalam hal prestasi sehingga tidak bisa tidur dan tidak memiliki kehidupan sosial.

Lona berencana untuk mendapatkan beasiswa ke Universitas Harvard karena ekonomi keluarganya tidak mendukung untuk membayar uang sekolah. Sedangkan Bennett ingin melanjutkan pendidikan ke Universitas Yale, tapi ibunya menentang karena beliau alumni Harvard dan ingin putranya masuk di tempat yang sama.

Sebelum lulus, mereka harus melawan satu sama lain untuk terakhir kali dalam kejuaraan tingkat negara bagian. Selama mereka berlatih untuk kejuaraan tersebut, mereka mulai merasakan ketertarikan yang lebih dari pertemanan. Candy Jar mengangkat kisah klasik dari lawan menjadi teman. Film ini mengajarkan tentang kegigihan dan perjuangan dapat membuahkan hasil yang manis.

2. Enola Holmes

Enola Holmes menceritakan kisah seorang gadis bernama Enola Holmes yang berusia 16 tahun. Dia hidup bersama ibunya, Eudoria, yang eksentrik dan dibesarkan dengan cara berbeda dari gadis-gadis lain. Enola menguasai cara bertarung dan pengetahuan yang beragam tentang buku. Namun, dengan kematian ayahnya dan ibunya yang tiba-tiba menghilang, dia mendapati dirinya berada dalam asuhan kakak laki-lakinya, Mycroft dan Sherlock Holmes. Mycroft ingin mengirim Enola ke sekolah konservatif sementara Sherlock sibuk dengan pekerjaan menjadi detektif terkenal.

Enola lalu  menemukan petunjuk, berupa teka-teki, yang mengarah pada ibunya. Dia mengambil keputusan untuk melarikan diri menuju kota London untuk menemukan ibunya. Tapi dalam perjalanan, Enola bertemu dengan Viscount Tewkesbury yang ternyata juga melarikan diri dari seseorang yang ingin membunuhnya. Enola dan Tewkesbury terlibat dalam petualangan seru. Persahabatan mereka tumbuh menjadi asmara. Film ini mengajarkan soal peluang terbesar dalam hidup akan datang kalau berani mengambil risiko.

3. The Mitchells vs the Machines

Film ini mengisahkan tentang keluarga Mitchells. Putri sulungnya, Katie Mitchell bercita-cita menjadi pembuat film dan ingin daftar ke sekolah film California. Sang ayah, Rick Mitchell tidak paham obsesi putrinya dengan film. Suatu hari, Rick secara tidak sengaja merusak laptop Katie, sehari sebelum hari pertama kuliah. Katie sedih dan marah terhadap ayahnya. Rick yang menyesal berupaya untuk memperbaiki keadaan dan memutuskan untuk mengantar putrinya ke California menggunakan mobil bersama sang ibu, Linda, dan adik laki-laki, Aaron.

Namun saat mereka melakukan perjalanan, mereka menemui masalah. Sebuah robot karya Mark Bowman berubah menjadi jahat menyerang manusia. Robot jahat itu dapat mengubah mesin apapun menjadi senjata yang menyerang dunia. Melihat situasi tersebut, Katie dan keluarganya memutuskan untuk menyelamatkan dunia. Katie mengetahui dari dua robot baik, Eric dan Deborah Bot, terdapat kode yang dapat mematikan semua robot dan menyelamatkan dunia. The Mitchells vs the Machines memberi pelajaran berharga tentang memperbaiki hubungan keluarga.

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement