Singapura Catat Rekor 1.009 Kasus Covid-19, Sekolah Tatap Muka Ditutup

Sorta Tobing
19 September 2021, 17:18
Singapura, Covid-19, virus corona, pandemi corona, vaksin virus corona, sekolah
ANTARA FOTO/REUTERS/MINDEF SINGAPORE//nz/cf
Seorang pekerja migran melakukan tes swab di Mobile Swab Station (MSS) di tengah penyebaran infeksi Covid-19 di Singapura, Selasa (12/5).

Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan 1.009 kasus baru Covid-19 pada Sabtu lalu (18/9). Angka ini merupakan yang tertinggi sejak April tahun lalu.

Peningkatan itu terjadi karena pemerintah setempat melakukan pelonggaran aktivitas masyarakat. Reuters melaporkan, kebijakan ini ditempuh usai 80% populasi Negeri Singa telah mendapatkan vaksin virus corona. 

Situasi tersebut mendorong Kementerian Pendidikan untuk menutup pembelajaran tatap muka untuk murid sekolah dasar. Aturan ini berlaku selama 10 hari. Seluruh peserta didik dapat melakukan pembelajaran secara daring atau online dari rumah.

Siswa kelas satu hingga lima sekolah dasar akan beralih ke pembelajaran online mulai 27 September hingga 6 Oktober 2021. Siswa kelas enam SD akan libur dari 25 September sebelum mengikuti ujian nasional.

Harapannya, kebijakan tersebut dapat mengurangi risiko penularan virus corona dan angka murid yang harus menjalani karantina. “Menjelang ujian tertulis PSLE (kelulusan SD), kami mengambil sejumlah langkah untuk melindungi para siswa yang secara medis belum diperbolehkan melakukan vaksinasi,” kata Menteri Pendidikan Chan Chun Sing.

Kasus Aktif Covid-19 di Singapura

Singapura tengah mempertimbangkan vaksinasi untuk anak di bawah 12 tahun pada awal 2022. Negara ini mencatat kematian karena Covid-19 yang ke-60 pada 17 September lalu.

Halaman:
Reporter: Antara

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...