Ganjar Capres PDIP, Jokowi: Saya Sangat Mengapresiasi Ibu Megawati

Sorta Tobing
21 April 2023, 14:15
Jokowi, Ganjar, Megawati, Capres PDIP
Instagram @ganjar_pranowo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo salat tarawih jamaah di Masjid Syeikh Al Zayed, Solo

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Megawati Soekarnoputri  mengumumkan kadernya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo yang hadir dalam pengumuman itu mengucapkan apresiasinya.

"Saya sangat mengapresiasi dan menghargai Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketum PDIP, yang baru saja mengumumkan bakal calon presiden yang diajukan PDIP, yaitu Mas Ganjar Pranowo," kata Jokowi, di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4). 

Ia menyebut Ganjar adalah sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat. "Selalu turun ke bawah dan sangat ideologis," ucap Kepala Negara. 

Jokowi mengharapkan suksesi kepemimpinan nasional ini akan berjalan demokrasi sesuai undang-undang. Pemimpin selanjutnya juga dapat melanjutkan visi bangsa dan program unggulan yang telah dicanangkan, ideologi negara, persatuan dan kesatuan, tolerasi, dan kesejahteraan rakyat. 

Selain itu, ia juga berharap Pilpres 2024 dapat berjalan damai dan demokratis hingga melahirkan pemimpin yang menjadikan Indonesia negara maju, adil, dan makmur. "Terakhir, selamat Hari Kartini kepada Ibu Mega dan Mbak Puan Maharani dan seluruh perempuan Indonesia. Kepada seluruh rakyat Indonesia, saya sampaikan selamat Hari Raya Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin," kata Jokowi. 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...