BOM BUNUH DIRI DI POLSEK ASTANAANYAR Show
ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.
Muhammad Zaenuddin
7 Desember 2022, 15:55

Foto: Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

Sebuah ledakan bom bunuh diri terjadi di kantor Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, pagi tadi, Rabu (7/12). Peristiwa ini menyebabkan dua orang meninggal dunia. Selain pelaku, satu orang polisi tewas.

Ledakan itu juga menyebabkan delapan anggota polisi dan satu warga sipil terluka.  "Satu warga atas nama Nurhasanah mengalami luka ringan," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Suntana kepada wartawan. 

Nurhasanah ketika itu sedang berjalan di depan Polsek. Polisi masih memeriksa jasad pelaku bom bunuh diri guna memastikan identitasnya. "Termasuk [memeriksa] sidik jari untuk memastikan identitas dari pelaku bom bunuh diri," ujarnya.

Ia membenarkan sepeda motor yang dikendarai pelaku berasal dari Sukoharjo, di dekat Kota Solo, Jawa Tengah. "Plat nomor kendaraannya AG, dari Surakarta," katanya.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan pelaku bom bunuh diri Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, teridentifikasi bernama Agus Sujarno atau Agus Muslim. Pelaku pernah ditangkap karena terlibat peristiwa bom Cicendo tahun 2017.

Agus sempat dihukum empat tahun penjara. "Di bulan September atau Oktober 2021 yang bersangkutan bebas; tentunya kegiatan yang bersangkutan kami ikuti," kata Listyo Sigit dalam konferensi pers di Bandung, dilansir dari Antara.

Editor: Sorta Tobing
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.