Sorta Tobing
23 Juni 2022, 17:15

Video: Penyebab Pasokan Air Bersih di Sebagian Jakarta Terganggu

Pelanggan air bersih di sebagian wilayah Jakarta mengalami gangguan pasokan pada Kamis (23/6). Pemicunya adalah turunnya pasokan air curah di Distribution Center Reservoir (DCR) 4 dan DCR 5. 

PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) mengumumkan gangguan terjadi sejak pukul 04.00 WIB. Suplai air berkurang di sebagian wilayah Jakarta Utara, Barat, dan Selatan. Di wilayah tersebut juga ada pelanggan yang mengalami pasokan air yang terhenti. 

Sehari sebelumnya, Palyja mengumumkan terjadi penurunan kualitas air baku karena tingkat kekeruhan tinggi. Hal ini membuat produksi air di IPA Pejompongan turun pada pukul 15.00 sampai 18.00 WIB.

Suplai air kepada pelanggan di Jakarta Pusat, Utara, dan sebagian Barat dan Selatan terganggu. Palyja mengimbau kepada pelanggan menampung air untuk memastikan kebutuhan air bersih tercukupi.

Pelanggan dapat menghubungi Palyja melalui 021-29979999 atau situs www.palyja.co.id.



News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.