Sorta Tobing
1 Juli 2022, 11:25

Video: Bertemu Putin, Jokowi Bicara Soal Perang dan Krisis Pangan

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Kamis (30/6) waktu setempat. Pertemuan ini hanya berselang sehari setelah Jokowi bertatap muka dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyiv. 

Kunjungan Jokowi ke kedua negara sebagai misi perdamaian untuk menyelesaikan konflik dan perang Rusia vs Ukraina. Meskipun situasi sangat sulit, tapi ia meyakini penyelesaian damai harus terus diutamakan, termasuk membuat ruang dialog.

Dalam pertemuan di Moskow, kedua pemimpin berdiskusi mengenai stok pangan dan pupuk dunia yang terhambat karena perang. Kondisi ini menyebabkan krisis pangan dan ratusan orang terdampak. 

Jokowi menyampaikan pentingnya mengaktifkan kembali rantai pasok pangan karena menyangkut kehidupan ratusan juta manusia. Dirinya dan Putin juga berdiskusi panjang mengenai kerja sama kedua negara di bidang investasi, perdagangan, dan turisme.



News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.