Sorta Tobing
5 September 2022, 11:37

Video: Produknya Diserbu Konsumen Pertalite, Siapa Pemilik SPBU Vivo?

Bahan bakar minyak atau BBM milik stasiun pengisian bahan bakar umum alias SPBU Vivo menjadi buruan konsumen. Produk bernama Revvo 89 ini diincar setelah pemerintah menaikkan harga BBM Pertamina jenis Solar, Pertalite, dan Pertamax pada Sabtu (3/9).

Revvo 89 kini menjadi satu-satunya jenis BBM yang berada di bawah harga Pertalite. Angkanya di Rp 8.900 per liter, sedangkan Pertalite Rp 10 ribu per liter. Saking banyaknya konsumen yang mengincar BBM itu, pasokan Revvo 89 sampai ludes dan sulit menemukannya kemarin.

Padahal secara jenisnya, Revvo dan Pertalite memiliki oktan yang berbeda. Angka research octane number atau RON Revvo di 89. Pertalite angka RON-nya di 90. Oktan adalah tingkat ketukan atau knocking pada saat terjadi pembakaran BBM. Semakin tinggi RON artinya semakin baik kualitas pembakarannya di ruang mesin. 

Lalu, banyak yang bertanya-tanya siapa pemilik SPBU Vivo? Namanya mirip dengan merek ponsel Cina, tapi tidak ada hubungannya sama sekali. Simak informasi lengkapnya pada video berikut ini. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.