Heri Purwoko
12 September 2022, 18:14

UKMGoGlobal: Torch Terapkan “The Lean Start Up” untuk Kembangkan Bisni

Usaha kecil dan menengah (UKM) menjadi penggerak ekonomi Indonesia. Mendorong UKM agar memperluas pemasarannnya ke luar negeri (Go Global) tentu akan menambah keuntungan bagi pelaku, juga memberi dampak terhadap perekonomian nasional.

 Kementerian Koperasi dan UKM bekerja sama dengan Katadata mempersembahkan Jelajah UKM Go Global yang akan mengajak kita berkenalan dengan UKM-UKM di beberapa daerah di Indonesia.

Kali ini, kita akan mengunjungi PT Maha Nagari Nusantara atau Torch di Kota Bandung. UKM yang baru berumur tujuh tahun itu telah menjajal persaingan di kancah internasional. Menurut pendiri Torch Ben Wirawan, ia menerapkan model The Lean Startup dengan menggandeng pelaku UKM lain menjadi bagian dari rantai pasoknya.

 Bagaimana strategi Torch agar bisa bertahan di tengah ketatnya persaingan? Apa yang menjadi pembeda dengan UKM lainnya?

 Saksikan Jelajah UKM Go Global episode kedua bersama Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki bersama Pendiri Torch, Ben Wirawan berikut ini!

 

#ukmgoglobal #kemenkopukm #ukm

 

Editor: Sorta Tobing
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.