Sorta Tobing
20 September 2022, 16:11

Video: Tokoh Politik dan Pejabat Hadiri Pemakaman Azyumardi Azra

Jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa pagi (20/9). Prosesi pemakaman ini berlangsung secara militer.

Sejumlah tokoh politik, pejabat negara, dan keluarga almarhum tampak hadir dalam acara tersebut. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit terlihat di antara para pelayat yang datang. 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bertindak sebagai inspektur upacara.

Azyumardi Azra meninggal pada Sabtu (17/9) di Kuala Lumpur, Malaysia. Ia sempat dilaporkan mengalami serangan jantung dalam penerbangan dari Indonesia ke Negeri Jiran.

Sebelum wafat, pria kelahiran Lubuk Alung, Sumatera Barat, 4 Maret 1955 itu menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor. Melansir Antara, ia dirawat di zona merah untuk perawatan pasien Covid-19. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.