Sorta Tobing
21 September 2022, 17:00

Video: Erick Thohir Pastikan Pelanggan Listrik 450 VA Tidak Dihapus

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan pemerintah tidak berencana mengalihkan golongan pelanggan listrik 450 Volt Ampere (VA) ke 900 VA. Karena itu masyarakat tidak perlu khawatir .  

“BUMN tidak pernah punya rencana untuk menaikkan tarif listrik dengan menghilangkan pelanggan listrik 450 VA dan mengubahnya menjadi 900 VA,” kata Erick saat mendampingi Presiden Joko Widodo di peresmian Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Bekas, Jakarta Barat, Selasa (20/9).

Pemerintah terus berupaya meringankan beban rakyat di tengah dinamika ekonomi global dan proses pemulihan ekonomi nasional. “Sesuai dengan pernyataan Bapak Presiden, kami dari Kementerian BUMN belum ada rencana menaikkan,” ucapnya.

Erick mengatakan, pemerintah tetap berkomitmen membantu masyarakat kurang mampu dengan memberikan subsidi listrik. “Jadi masih diberikan dan masyarakat tidak perlu khawatir," katanya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.