Sorta Tobing
22 September 2022, 08:00

Video: Salip Harta Jeff Bezos, Ini Kerajaan Bisnis Gautam Adani

Miliarder asal India, Gautam Adani, menjadi orang terkaya kedua di dunia pada Jumat pekan lalu, menurut perhitungan Forbes. Ia hanya satu tingkat di bawah Elon Musk, bahkan lebih kaya daripada bos Amazon, Jeff Bezos, dan pendiri Microsoft, Bill Gates.

Forbes menghitung kekayaan mencapai US$ 152,2 miliar atau sekitar Rp 2,28 kuadriliun. Sedangkan Musk hartanya mencapai US$ 270,1 miliar atau lebih Rp 4 kuadriliun. 

Adani merupakan taipan infrastruktur dan energi yang namanya relatif tidak dikenal dibandingkan miliarder dunia lainnya. Pria berusia 60 tahun ini seorang putus sekolah yang membangun kerajaan bisnisnya dari nol.

Ia memulai usaha dari perdagangan komoditas dan pelabuhan. Lalu, bisnisnya berkembang hingga ke media, energi, transportasi, dan memiliki saham mayoritas Bandara Internasional Mumbai, yang terbesar di India.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.