Niki Catat Rekor Musisi Wanita Indonesia Pertama Tampil di Coachella

Syahrizal Sidik
17 April 2022, 17:09
Niki Zefanya Catat Rekor Musisi Wanita Indonesia Pertama Tampil di Coachella Festival 2022
Instagram/@nikizefanya
Niki Zefanya

Musisi asal Indonesia, Niki Zefanya kembali membuat decak kagum industri musik Tanah Air. Ia menjadi satu-satunya wanita asal Indonesia pertama yang tampil di Coachella Valley Music and Arts Festival 2022 di California, Los Angeles.

Coachella adalah salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat yang diselenggarakan selama dua pekan, yakni pada 15-17 April dan 22-24 April di Empire Polo Club, Indio.

Di bawah label rekaman asal Amerika Serikat 88rising, Niki tampil pada Jumat 15 April 2022 lalu di panggung utama. Panggung Coachella pada tahun ini juga disemarakkan oleh musisi peraih Grammy Awards lainnya seperti Harry Styles, Billie Eilish dan Daniel Caesar.

Selain Niki, rapper asal Indonesia, Rich Brian juga akan tampil di ajang yang sama pada 16 April 2022.

Dalam perhelatan akbar yang sempat terhenti dua tahun selama pandemi itu, Niki membawakan sejumlah tembang andalannya seperti "Every Summertime", "Lowkey". Tak ketinggalan, lagu "Sempurna"  milik Andra and The Backbone juga turut dibawakannya dengan apik.

"Ya, ini sejarah. Saya sangat bersyukur, beruntung bahwa saya dalam posisi ini, luar biasa," teranganya dalam wawancara, dikutip Minggu (17/4).

Niki merupakan salah satu artis muda Indonesia yang berhasil go internasional.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...