Gaya Santai Elon Musk Pakai Kaus Oblong Rp 435 Ribu Kala Temui Jokowi

Syahrizal Sidik
15 Mei 2022, 12:21
Gaya Santai Elon Musk Pakai Kaos Oblong Rp 435 Ribu Kala Temui Jokowi
BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo (kiri) dengan Elon Musk (kanan) meninjau lokasi fasilitas produksi roket Space X di pabrik produksi Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/05/2022).

Orang terkaya di dunia yang juga CEO Tesla Inc, Elon Musk terkenal punya gaya nyentrik. Baru-baru ini, Elon bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Widodo) di markas Space X Boca Chica, Texas, Amerika Serikat pada Sabtu waktu setempat.

Dalam pertemuan itu, Elon hanya mengenakan kaus oblong hitam bergambar Astronot dengan celana panjang hitam. Sedangkan, Presiden Jokowi mengenakan kemeja lengan panjang putih dengan celana hitam.

Pertemuan Jokowi dengan Elon di markas Space X merupakan tindaklanjut dari pertemuan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada April lalu.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Presiden, dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (15/5).

Kaus hitam yang dikenakan Elon ternyata adalah salah satu merchandise resmi yang dijual di laman Space X. Kaos itu dibanderol seharga US$ 30 atau sekitar Rp 435.000 bila mengacu pada rata-rata kurs Rp 14.500 per US$. Kaos itu dinamai Men's Starman T-Shirt dengan sablon tulisan Space X di lengan kirinya.

Kaos yang dikenakan Elon Musk saat bertemu Jokowi di markas Space x
Kaos yang dikenakan Elon Musk saat bertemu Jokowi di markas Space X (Laman Resmi Space X)



Pada kesempatan itu, Elon Musk mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

Halaman:
Reporter: Syahrizal Sidik
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...