Fakta-fakta Menarik Es Teh Indonesia yang Dipimpin Nagita Slavina

Syahrizal Sidik
26 September 2022, 13:21
Fakta-fakta Menarik Es Teh Indonesia yang Dipimpin Nagita Slavina
Instagram Es Teh
Nagita Slavina berpose bersama Haidar Wurjanto. Nagita ditunjuk sebagai CEO Es Teh Indonesia yang baru sejak Juli 2022.

Perusahaan yang bergerak di bisnis makanan dan minuman (F&B), PT Es Teh Indonesia Makmur (Es Teh Indonesia), sedang hangat diperbincangkan di media sosial.

Ini bermula dari keluhan seorang konsumen mengenai kadar gula salah satu produk minuman Es Teh, Chizu Red Velvet yang dinilainya terlalu manis. Unggahan di akun Twitter @Gandhoyy itu kemudian menuai somasi dari manajemen Es Teh karena pernyataan atas rasa manis pada produk yang bersifat subjektif.

"Sehingga kurang pantas menyatakan bahwa produk Chizu Red Velvet (minuman) seperti gula seberat 3 kg. Kami menganggap pernyataan tersebut dapat menyebabkan pemberian informasi keliru dan/atau menyesatkan kepada konsumen/publik," ungkap Tim Legal Es Teh Indonesia, dalam pernyataannya.

Perusahaan keberatan dengan adanya kata-kata hewan dan kata yang kurang baik dalam twit yang diunggah Gandhi lainnya yang ditujukan kepada perusahaan selaku pemilik merek dan pencipta produk tersebut.

Atas dasar itu, Es Teh melakukan somasi dan meminta agar Gandhi melakukan penghapusan unggahannya dan merilis pernyataan klarifikasi.

Lalu, bagaimana sebenarnya sepak terjang bisnis Es Teh Indonesia sejauh ini?

Perusahaan ini didirikan oleh Haidar Wurjanto, jebolan manajemen Institut Pertanian Bogor (IPB) yang merintis usahanya dengan modal Rp 3 juta. Pada 2018, Es Teh hanya bermula dari sebuah booth sederhana saat pameran di Kemang Village Mal.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...