FX Rudy Bertemu Jokowi di Istana, Bahas Reshuffle Kabinet?

Andi M. Arief
27 Desember 2022, 19:21
FX Rudy Bertemu Jokowi di Istana, Bahas Reshuffle Kabinet?
ANTARA FOTO/M Risyal Hiday
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) menyaksikan Ketua DPP bidang Kehormatan Komarudin Watubun (kiri) memberikan surat sanksi kepada Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyanto (kanan) usai pertemuan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (26/10/2022). Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan memberikan sanksi perigatan keras dan terakhir terhadap FX Hadi Rudyanto terkait dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju Capres 2024.

Mantan Wali Kota Surakarta periode 2012-2021 FX Hadi Rudyatmo, bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka belum lama ini. Dalam pertemuan sekitar 45 menit itu, Rudy mengaku tidak membahas mengenai formasi kabinet negara saat ini.

"Ora ngomongin reshuffle. Enggak ada yang dibicarakan apapun, kecuali keluarga saja. Enggak bicara politik," kata Rudyatmo kepada pewarta, Selasa (27/12).

Rudyatmo juga mengatakan, dirinya tidak ditawarkan masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju. Selain itu, Rudyatmo juga tidak membahas isu-isu yang ada di dalam Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP.

"Yang ada pembicaraan guyonan tok saya dengan beliau," ujar Rudyatmo.

Sebagai informasi, Rudyatmo telah menerima sanksi berat dari PDIP karena menyatakan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2024.

Sebelumnya, Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pengurus Pusat atau DPP PDIP Komarudin Watubun mengatakan pencalonan calon presiden maupun calon wakil presiden dari PDIP hanya bisa dikeluarkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hal tersebut merupakan hasil dari kesepakatan kongres PDIP.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...