Dilanda Aksi Ambil Untung, Harga Minyak Jatuh ke Level US$ 86/Barel

Syahrizal Sidik
25 Januari 2023, 08:28
Diterpa Aksi Ambil Untung, Harga Minyak Jatuh ke Level US$ 86/Barel
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Ilustrasi. Harga minyak dunia mengalami penurunan di tengah ekspektasi melambatnya ekonomi global.

Harga minyak mentah dunia kembali anjlok pada perdagangan Selasa waktu setempat. Harga minyak kembali jatuh setelah dilanda aksi ambil untung dan kekhawatiran pasar mengenai perlambatan ekonomi global dan perkiraan peningkatan persediaan minyak AS.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret turun US$ 1,49 atau 1,8% ke level US$ 80,13 barel di New York Mercantile Exchange.

Sedangkan, minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Maret anjlok US$ 2,06 atau 2,3%, menjadi ditutup pada US$ 86,13 di London ICE Futures Exchange.

"Pasar minyak melemah karena para pedagang mengambil keuntungan setelah mendekati tertinggi multi-minggu," kata Vladimir Zernov, analis pemasok informasi pasar FX Empire, Selasa (24/1), seperti dikutip dari Antara, Rabu (25/1). 

Harga minyak mencetak kenaikan yang solid baru-baru ini, yang membuat Brent menetap di level tertinggi sejak akhir November pada Senin, didorong oleh ekspektasi permintaan yang lebih tinggi di China.

Aktivitas bisnis AS berkontraksi pada Januari selama tujuh bulan berturut-turut, meskipun penurunan mengalami moderasi di seluruh sektor manufaktur dan jasa untuk pertama kalinya sejak September dan kepercayaan bisnis menguat saat tahun baru dimulai.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...