Jokowi Ajak Investor Tanam Modal di Sektor Hilirisasi dan EBT

 Zahwa Madjid
26 Januari 2023, 18:36
Jokowi Ajak Investor Tanam Modal di Sektor Hilirisasi dan EBT
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia, khususnya di industri hilirisasi dan energi baru terbarukan (EBT). 

Kedua sektor ini memiliki potensi investasi yang cukup besar. Khusus pada EBT misalnya, Kementerian ESDM menyebut, potensi investasi energi rendah karbon di Indonesia bisa mencapai US$ 38,9 miliar atau sekitar Rp 583 triliun. 

Advertisement

Kepala negara mengatakan, pemerintahannya berkomitmen akan terus mendorong investasi yang dapat meningkatkan nilai tambah yang ramah lingkungan, berkelanjutan dan inklusif.

“Hilirisasi, sumber daya alam, merupakan salah satu prioritas investasi kita untuk menyambut ekonomi baru masa depan, mengambil peran dalam transisi energi bersih berkontribusi dan penurunan emisi karbon untuk mengurangi pemanasan global,” ujar Jokowi dalam Saratoga Investment Summit 2023, Kamis (26/1).

Dia menambahkan, Indonesia memiliki banyak sumber daya alam yang menarik untuk investasi. Kekayaan alam tersebut akan terus didorong untuk industri hilirisasi yang akan menciptakan nilai tambah dan menciptakan lapangan kerja lebih banyak.

Halaman:
Reporter: Zahwa Madjid
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement