Anies di Rakernas PKS: Visi Hanya Imajinasi, Rekam Jejak Kenyataan

Ade Rosman
24 Februari 2023, 21:35
Anies di Rakernas PKS: Visi Hanya Imajinasi, Rekam Jejak Kenyataan
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nym.
Bakal Calon Presiden 2024-2029 yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anies Baswedan memberikan sambutan dalam Rakernas PKS 2023 di Jakarta.

Calon presiden yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Nasdem, Anies Baswedan menyinggung visi dan misi akan kredibel jika ditopang dengan rekam jejak yang telah terbukti.

Hal ini disampaikannya saat berpidato pada rapat kerja nasional (Rakernas) PKS di Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jumat (24/2), berkaca dari pengalamannya saat bertugas di pemerintahan. "Visi misi adalah imajinasi, rekam jejak adalah kenyataan karena itu sudah dikerjakan," kata Anies.

Dalam pidatonya, Anies mengklaim, dirinya berhasil menjaga keberagaman di DKI Jakarta saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Bahkan, kata Anies, keberagaman tersebut bukan hanya dijaga, namun tumbuh besar dalam suasana aman dan terjaga.

"Cara memprediksi masa depan terbaik adalah dengan melihat rekam jejak masa lalu yang sudah dilaksanakan," kata Anies.

Di sisi lain, Anies sendiri telah menerima dukungan sebagai calon presiden dari tiga partai politik. Ia diusung oleh partai NasDem, lalu mendapat dukungan dari Demokrat dan yang terbaru PKS.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...