Mangkoenagaro X Buka Festival Kuliner Laras Hati Mangkunegaran

Image title
11 Maret 2023, 15:42
Bhre Cakrahutomo Buka Acara Adeging Pura Mangkunegaran ke-266
Katadata
Raja Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo membuka gelaran festival kuliner Adeging Pura Mangkunegaran ke-266.

Pemimpin Pura Mangkunegaran, Sri Paduka Mangkoenagoro X secara resmi membuka gelaran festival kuliner Laras Hati Mangkunegaran, Sabtu (11/3) siang.

Festival tersebut menjadi bagian dari rangkaian acara hari jadi atau Adeging Pura Mangkunegaran yang ke-266. Terdapat sajian menu 10 kuliner favorit keluarga Pura Mangkunegaran dan puluhan jenis makanan dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dijajakan dalam festival tersebut.

Selain festival kuliner, acara juga dimeriahkan dengan lomba lari dan festival musik yang berlangsung pada Minggu (12/3).

Sri Paduka Mangkoenagoro X mengatakan, perayaan ini diharapkan tidak hanya diperuntukan bagi Mangkunegaran, tapi perayaan bersama masyarakat. Selain itu, Mangkunegaran saat ini tidak terlepas dari peran warga Solo.

"Kegiatan-kegiatan ini mulai dari festival kuliner, lomba lari dan festival musik adalah sebagai jembatan untuk memperkenalkan kebudayaan kita kepada masyarakat lebih luas lagi," ujar KGPAA Mangkoenagaro X di Pura Mangkunegaran, Sabtu (11/3).

Halaman:
Reporter: Indriane Daradila M D
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...