Garuda Indonesia Ramal Penerbangan Naik 20% Saat Mudik Lebaran 2023

Nadya Zahira
16 Maret 2023, 08:30
Maskapai Garuda Indonesia
Garuda Indonesia
Maskapai Garuda Indonesia

Maskapai penerbangan BUMN, PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA) memprediksi terjadinya peningkatan penerbangan sebesar 15% sampai 20% selama periode mudik lebaran 2023.

"Secara tradisional memang jika dibandingkan pada tahun sebelumnya, di tahun ini ada peningkatan penerbangan sekitar 15 sampai 20%," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dalam acara Fortune Indonesia Summit 2023, di Jakarta, Rabu (14/3).

Advertisement

Oleh sebab itu, Irfan mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan penerbangan untuk tahun ini serta memastikan kesiapan operasional secara berkesinambungan agar berjalan secara optimal. 

Upaya tersebut menjadi wujud tanggung jawab serta prioritas bersama untuk memastikan mobilitas arus mudik Lebaran tetap aman.

Kemudian, dia memprediksi pada angkutan mudik Lebaran tahun ini, Singapura dan Denpasar akan menjadi salah satu destinasi yang populer. Maka dari itu, pihaknya membuat kampanye untuk penerbangan lebaran ke Jakarta. 

"Ini bagian utama kita yaitu untuk mengisi keterisian pesawat kita," kata Irfan.

Adapun kampanye tersebut berupa tiket penerbangan ke Jakarta yang rencananya akan diskon hingga 50% dan bisa dipesan saat mendekati hari raya Lebaran 2023 ini. 

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement