BCA Digital Masih Perkuat Fundamental Sebelum Melantai di BEI

Syahrizal Sidik
27 April 2022, 14:20
Menara BCA
bca.co.id
Menara BCA

PT Bank Digital BCA saat ini masih terus fokus menguatkan fundamental kinerja perusahaan. Hal ini dilakukan agar BCA Digital memiliki kinerja keuangan yang cukup kuat sebelum melakukan penawaran umum perdana di pasar modal Tanah Air.

SVP, Marketing & Communication Head of BCA Digital Duardi Prihandiko mengatakan, pihaknya belum bisa membeberkan target secara pasti mengenai pelaksanaan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO). Hal ini seperti yang disampaikan keinginan induk usaha BCA Digital, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) untuk memiliki kinerja keuangan yang solid, sehingga bank digital yang terafiliasi dengan Grup Djarum ini akan menarik bagi investor. 

"Kalau mau IPO harus bagus perusahaannya, bukan ke depannya bagus, tapi dari sekarang sudah dibikin potensi bagusnya," kata Duardi, di Jakarta, Senin (25/4).

Sejak pertama kali diluncurkan pada Juli 2021 lalu, saat ini jumlah pengguna akun blu by BCA Digital sudah lebih dari 675 ribu pengguna.

Secara demografi, jumlah penggunanya berada di rentang usia 17-25 tahun sebanyak 44% yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta. Pengguna terbanyak memiliki background sebagai karyawan swasta, pelajar/mahasiswa, dan ibu rumah tangga.

Duardi menambahkan, saat ini perseroan fokus pada nasabah yang berkualitas (quality user). Tercatat, sampai dengan 21 April 2022, jumlah nilai seluruh transaksi melalui BCA Digital mencapai Rp 23,7 triliun. Dari jumlah itu, nilai transaksi tanpa kartu mencapai Rp 87,78 miliar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...