Garuda Gandeng Bank UOB Jadi Mitra Penjualan Tiket Online

Kolaborasi antara Bank UOB dengan Garuda Indonesia ini diharapkan dapat menjadi pemicu pemulihan ekonomi di dalam negeri dan meningkatnya penetrasi kredit.
Image title
11 Mei 2022, 17:20
Garuda Indonesia
Garuda.Indonesia/instagram
Garuda Indonesia

Bank UOB Indonesia bersama dengan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menjalin kerjasama. Melalui penandatanganan nota kesepahaman atau MoU, fasilitas pinjaman e-commerce Tomorrow (TMRW) by UOB, yaitu TMRW Pay resmi menjadi mitra layanan tiket Garuda Indonesia.

Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan mengatakan, langkah kolaborasi tersebut diambil dalam rangka memberikan kemudahan kepada para konsumen untuk dapat menikmati pelayanan tiket penerbangan yang lebih fleksibel.

“Kolaborasi ini adalah hal yang membanggakan dan merupakan upaya kami dalam mengembangkan kemitraan TMRW Pay, agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi,” kata Hendra dalam konferensi pers virtual, Rabu (11/5).

Lebih lanjut, ia mengatakan, dengan kondisi penanganan pandemi Covid-19 yang semakin baik, sektor pariwisata yang selama dua tahun terpuruk kini perlahan mulai pulih. Kolaborasi antara UOB dengan maskapai pelat merah ini juga diharapkan dapat menjadi pemicu pemulihan ekonomi di dalam negeri.

Advertisement

Selain itu, kerja sama keduanya juga diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan penetrasi kredit dan percepatan perekonomian digital di Indonesia.

“Kami percaya, kolaborasi ini akan memberikan dampak signifikan bagi Garuda Indonesia, kami juga berharap kolaborasi ini dapat mengangkat sektor pariwisata dan perekonomian Indonesia,” katanya.

TMRW Pay memberikan penawaran bebas bunga 0% sampai dengan 90 hari dan gratis cicilan terakhir hingga Rp 300.000, dengan proses pengajuan yang dapat dilakukan secara digital.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyambut baik kerja sama ini. Ia mengatakan, kolaborasi ini dapat meningkatkan kinerja maskapai dalam memberikan pelayanan secara maksimal.

"Ini akan sangat membantu Garuda untuk mendapatkan lebih banyak penumpang, karena bagi kami, pelanggan itu yang penting," ujar Irfan.

Irfan menjelaskan, perseroan memiliki filosofi baru yakni ‘Because You Matter’, sehingga kemudahan penumpang dalam mendapatkan tiket penerbangan, serta kenyamanan dan keamanan menjadi hal yang sangat diperhatikan perseroan.

Irfan menegaskan, kerja sama dengan UOB juga menjadi peluang tersendiri setelah masyarakat menahan aktivitas perjalanannya selama pandemi. Irfan menyebut, pihaknya ingin mendorong masyarakat untuk menikmati liburan dengan pembayaran tiket yang fleksibel.

“Kami melihat ada perubahan cara orang berpergian saat ini. Di mana mereka tidak hanya memilih maskapai yang aman dan nyaman, tapi juga seamless,” ujarnya.

TMRW by UOB sendiri merupakan platform layanan perbankan digital yang dapat digunakan untuk pembukaan rekening baru, hingga kebutuhan finansial sehari-hari. TMRW diluncurkan pada Agustus 2020 lalu.

Adapun fitur unggulan platform ini di antaranya, metodepembayaran berbasis quick response code (QR), yang memungkinkan pembayaran dilakukan secara cepat hanya dengan memindai kode QR dan disediakan oleh penjual maupun gerai yang sudah terdaftar. Fitur ini merupakan bagian dari dukungan UOB terhadap Gerakan Nasional Non Tunai yang menggunakan platform quick response code standar Indonesia (QRIS).

TMRW juga dilengkapi dengan fitur permainan yang disebut City of TMRW, di mana nasabah dapat membangun kota virtual saat mereka menabung.

Indonesia merupakan negara kedua setelah Thailand yang meluncurkan TMRW, sebagai bagian dari strategi UOB Group untuk mengakselerasi pertumbuhan dan meningkatkan basis nasabah.

 

Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait