Bank Mandiri Luncurkan Fitur Investasi Reksa Dana di Aplikasi Livin'

Melalui Livin' Investasi, nasabah Bank Mandiri dapat melakukan pembelian reksa dana mulai dari Rp 100.000. Selain itu, nasabah juga dapat memantau portofolio investasi yang dimiliki melalui aplikasi.
Image title
23 Mei 2022, 19:07
Bank Mandiri Luncurkan Fitur Investasi di Aplikasi Livin'
Bank Mandiri
Livin by Mandiri

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) resmi meluncurkan fitur baru pada aplikasi mobile banking  Livin' by Mandiri bertajuk Livin' Investasi. Perseroan menghadirkan fitur tersebut sejalan dengan meningkatnya minat masyarakat untuk berinvestasi, utamanya pada produk reksa dana.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan, untuk menikmati fitur ini, nasabah hanya perlu melakukan pendaftaran dengan mengakses menu Livin’ Investasi pada aplikasi Livin’ by Mandiri, serta mengisi kuisioner profil risiko untuk mengetahui produk reksa dana yang sesuai.

“Fitur terbaru ini merupakan komitmen kami untuk menyajikan solusi finansial bagi nasabah yang lengkap dan relevan dengan kebutuhan masyarakat di era digital,” ujar Alexandra dalam keterangan resminya, Senin (23/5).

Lebih lanjut, untuk menikmati fitur ini, nasabah juga tidak perlu mengeluarkan modal besar, dan dapat melakukan pembelian reksa dana mulai dari Rp 100.000. Selain itu, nasabah juga dapat memantau portofolio investasi yang dimiliki melalui aplikasi.

Advertisement

 

Adapun, pada fitur terbaru ini para pengguna juga tidak haru melakukan isi ulang saldo atau top-up untuk berinvestasi secara rutin, karena disediakan fitur investasi berkala melalui autodebet dari rekening tabungan.

"Kami berharap, adaptasi bisnis melalui digitalisasi transaksi produk-produk investasi ini dapat memperluas segmentasi target dan pengeloaan dana nasabah yang lebih terintegrasi," kata dia.

Manajemen perseroan berharap, dengan hadirnya fitur baru tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis wealth management, terutama dari dari sisi investor ritel. Saat ini, jumlah nasabah kelolaan wealth management Bank Mandiri telah mencapai 127 ribu nasabah, dan diperkirakan akan tumbuh lebih dari delapan kali lipat pada tahun 2024.

Sebagai informasi, jumlah transaksi Livin' by Mandiri mampu mencapai 600 juta transaksi pada April 2022. Jumlah tersebut berhasil tumbuh lebih dari 70% bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Upaya transformasi digital yang dilakukan perseroan juga membuat pengguna Livin' by Mandiri meningkat. Perseroan telah mencatat, aplikasi tersebut sudah diunduh oleh 12 juta orang sejak diluncurkan pada Oktober 2021 atau tumbuh tiga kali lipat.

"Ke depan, Livin' akan terus berinovasi dan membawa fitur-fitur dan kerja sama ekslusif lainnya untuk memberi kenyamanan kepada nasabah,” ujarnya.

 

Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait