CLEO Raup Laba Rp 102,87 Miliar, Naik 12% di Semester I 2022
Produsen air mineral dalam kemasan, PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), membukukan laba bersih sebesar Rp 102,87 miliar pada semester I 2022, atau naik 12,12% dari raihan periode yang sebelumnya, sebesar Rp 91,75 miliar.
Seiring dengan pertumbuhan laba, perseroan juga mencatat pendapatan bersih Rp 655,06 miliar atau tumbuh 23,75% dari semester sebelumnya yakni Rp 529,32 miliar.
Pendapatan perseroan terbesar dikontribusi dari penjualan air mineral kemasan bukan botol Rp 329,67 miliar atau naik 6,56% dari periode sebelum sebesar Rp 309,35.
Namun, untuk kemasan botol perseroan mencatatkan penjualan sebesar Rp 314,55 miliar atau naik 23,75% dari Rp 209,47 miliar. Sedangkan, untuk pendapatan lain-lain perseroan mencatat Rp 10,82 miliar atau naik 3,15% dari sebelumnya Rp 10,49 miliar.
Berdasarkan segmen geografis, perseroan catat total pendapatan Rp 655,06 miliar atau naik 23,75% dari tahun sebelumnya yakni Rp 529,32 miliar.
Dari wilayah Jawa dan Bali, Sariguna Primatirta catat perolehan pendapatan sebesar Rp 578,50 miliar atau 24,30% dari periode tahun lalu Rp 465,39 miliar. Sedangkan untuk wilayah dari provinsi lain, penjualan tercatat Rp 76,55 atau naik 19,75% dari periode sebelumnya Rp 63,92 miliar.