Murni Sadar Akuisisi Apartemen Pejaten Indah Rp 121 Miliar

Nantinya, Murni Sadar akan mengkonversi apartemen tersebut menjadi rumah sakit.
Patricia Yashinta Desy Abigail
22 Agustus 2022, 15:06
Murni Sadar Akuisisi Apartemen Pejaten Indah Rp 121 Miliar
. ANTARA FOTO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr/Handout
Ilustrasi. Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah fasilitas usai meresmikan Rumah Sakit Modular Pertamina di Jakarta.

Emiiten pengelola rumah sakit swasta PT Murni Sadar Tbk (MTMH) mengakuisisi saham PT Setia Utama Realty (SUR)  senilai sebesar Rp 121,17 miliar. 

Akuisisi yang dilakukan perseroan yakni untuk mendukung rencana pengembangan dan peningkatan bisnis perseroan. Apartemen Pejaten Indah yang dikelola PT SUR akan dikonversi menjadi rumah sakit. Sehingga akan menambah jaringan rumah sakit Murni Teguh Hospitals. 

“Kejadian, informasi dan fakta material di atas tidak berdampak merugikan terhadap kondisi keuangan dan kelangsungan usaha perseroan,” kata Sekretaris Perusahaan, Anton Sudjarot, dalam keterangan resmi (19/8). 

Dalam keterangan resmi di keterbukaan informasi, pembelian saham-saham oleh perseroan dalam PT SUR melalui pembelian saham-saham milik Halim Suwanto selaku pemegang 36.476 saham yang mewakili 20% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dalam PT SUR. Lalu, Wong Kian Khiong selaku pemegang 7.295 saham yang mewakili 3,9% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh. 

Advertisement

Selain itu, PT Rizki Lancar Sentosa selaku pemegang 72.952 saha, mewakili 40% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh. Selanjutnya, Robert Yapari selaku pemegang 9.119 saham, mewakili 5% (lima persen) dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh. 

Herman Zhou selaku pemegang 18.238, atau 10% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh.   Sulianto Entong, pemegang 18.238 saham, mewakili 10% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh. Terakhir, Ardiansyah selaku pemegang 9.119 saham mewakili 5% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh.

Merujuk pada Peraturan OJK No.31/POJK.04/2015, emiten berkode MTMH mengumumkan pada 16 Agustus 2022, perseroan dan PT SUR telah menandatangani dokumen-dokumen transaksi. Adapun, tahap pembayarannya yakni tahap 1 sebesar Rp 1 miliar yang telah dibayarkan 25 April lalu. Untuk tahap kedua, sebesar Rp 120,17 miliar pada 16 Agustus lalu. 

“Apartemen Pejaten Indah juga terletak di lokasi yang sangat strategis di Kota Jakarta Selatan, oleh karenanya dapat meningkatkan kinerja perseroan maupun secara konsolidasi,”Anton. 

Murni Sadar merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa kesehatan dan membawahi beberapa rumah sakit swasta yang ada di Medan, Jakarta, Tangerang, Bali.

Menurut situs resmi, total kapasitas tempat tidur sebanyak 858 buah. Murni Teguh Hospitals Group memiliki rencana pengembangan rumah sakit secara bertahap ke daerah-daerah lain di Indonesia.

Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait