Pekan Depan, BUMD Jakarta Ini Jual Minyak Goreng Rp13.500 per Liter

Tia Dwitiani Komalasari
23 Maret 2022, 18:19
Seorang warga membeli minyak goreng curah saat operasi pasar di Pasar Merdeka, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (21/3/2022).
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/wsj.
Seorang warga membeli minyak goreng curah saat operasi pasar di Pasar Merdeka, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (21/3/2022).

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya, berencana menjual minyak goreng curah seharga Rp 13.500 per liter atau di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp 14.000 per liter. Sebanyak 8.000 liter minyak goreng sedang disiapkan untuk penjualan tahap pertama di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur.

"Tahap pertama mungkin akan kami lakukan per minggu, seminggu sekali," kata Direktur Utama Food Station Pamrihadi Wiraryo, setelah mengikuti rapat dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta seperti dikutip dari Antara, Rabu (23/3/2022).

Menurut dia, penjualan minyak goreng curah sebanyak 8.000 liter tersebut rencananya mulai dijual pekan depan.

"Tanggalnya kami belum tentukan karena kami masih koordinasi dengan produsennya sekaligus untuk memastikan itu tidak mengganggu pedagang-pedagang beras yang ada Cipinang," kata

nya.

Pamrihadi mengatakan, sampai saat ini belum berencana membatasi jumlah pembelian karena sasarannya adalah kalangan rumah tangga. Selain itu, tidak menutup kemungkinan alokasi penjualan minyak goreng curah ditambah menjadi dua kali lipat apabila animo masyarakat makin tinggi.

Dia menambahkan, suplai untuk memasok minyak goreng curah didapatkan dari salah satu produsen minyak goreng.

"Suplai dari prinsipal yang memproduksi minyak, dan dia mendapat DMO (domestic market obligation) untuk menyuplai lokal," katanya.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...