RS Otak dan Jantung Pertama di Indonesia Timur Rampung Dibangun

Tia Dwitiani Komalasari
31 Maret 2022, 10:26
Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Rumah Sakit Otak dan Jantung (RSOJ) di Makasar, Sulawesi Selatan, Rabu (30/3/2022).
Humas Pertamina
Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Rumah Sakit Otak dan Jantung (RSOJ) di Makasar, Sulawesi Selatan, Rabu (30/3/2022).

Holding Rumah Sakit BUMN, Pertamedika IHC, merampungkan pembangunan rumah sakit otak dan jantung (RSOJ) di Makassar. Rumah Sakit ini diharapkan dapat melengkapi fasilitas kesehatan di wilayah Indonesia Timur.  

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambut positif kehadiran RSOJ di Makasar, Sulawesi Selatan. Erick mengapresiasi kerja keras holding rumah sakit BUMN, Pertamedika IHC, yang berhasil menuntaskan pembangunan RSOJ pertama di Indonesia Timur dengan nama Rumah Sakit Pertamina Royal Biringkanaya.

"Rumah Sakit Pertamina Royal Biringkanaya merupakan langkah besar Pertamedika IHC sebagai holding RS BUMN dalam meningkatkan ketahanan kesehatan nasional dengan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Indonesia Timur," ujar Erick melalui siaran pers yang diterima Redaksi Katadata, Kamis (31/3).

Erick mengatakan, pembangunan rumah sakit yang seluruh standar pelayanan dan fasilitasnya bertipe B ini diselesaikan dalam waktu delapan bulan sejak Juli 2021. RSOJ ini menempati lahan seluas 5.705 meter persegi dengan luas bangunan 11.389 meter persegi yang terdiri dari satu bangunan utama dan satu bangunan pendukung.

Dia mengatakan, RSOJ Pertamina Royal Biringkanaya berada di lokasi strategis yang merupakan daerah pengembangan baru kota Makassar dan berjarak hanya sekitar 8 Kilometer dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

"Hal ini semakin memberikan kemudahan bagi berbagai lapisan masyarakat baik dari dalam maupun luar negeri untuk datang berobat," ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...