Alfamart Ambruk Diduga Karena Gedung Terlalu Tua, Ini Kata Manajemen

Andi M. Arief
19 April 2022, 19:21
Stand Alfamart di area pameran
Arief Kamaludin / Katadata
Stand Alfamart di area pameran

PT Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart menyatakan  siap menanggung biaya pengobatan bagi para korban tertimpa bangunan toko yang ambruk di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Selain itu, perseroan juga akan memberikan santunan kepada seluruh korban.

Terkait alasan menyewa bangunan tersebut, General Manager Corporate Communication  PT Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart, Nur Rachman, mengatakan gedung itu dipilih karena wilayahnya yang strategis. Artinya, ada potensi pasar yang bisa digarap dengan menyewa gedung itu.

Saat ini Alfamart sedang menunggu proses penyelidikan oleh Polda Kalimantan Selatan. Perseoan juga belum menghitung jumlah kerugian akibat peristiwa itu.

"Nilai kerugian masih dihitung dan penyebab kejadian masih belum dapat dipastikan. Saat ini sedang ditangani pihak Polda Kalimantan Selatan," kata Nur Rachman kepada Katadata, Selasa (19/4).

Sebuah bangunan minimarket Alfamart ambruk dan menyebabkan empat orang tewas dan belasan lainnya terluka, Senin (18/4). Bangunan Alfamart yang ambruk diperkirakan telah berusia 20 tahun.

Bangunan juga kerap terendam air karena berada di wilayah rawa dan sering terkena bencana banjir. Polisi menduga konstruksi bangunan tidak sesuai dengan kondisi lahan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...