Bukan Bali, Destinasi RI Paling Diminati Mesut Ozil Adalah Istiqlal

Tia Dwitiani Komalasari
25 Mei 2022, 17:38
Mantan pesepak bola Timnas Jerman Mesut Ozil berjalan keluar setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (24/5/2020). Ozil akan berada di Jakarta selama empat hari dengan agenda mengunjungi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kr
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Mantan pesepak bola Timnas Jerman Mesut Ozil berjalan keluar setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (24/5/2020). Ozil akan berada di Jakarta selama empat hari dengan agenda mengunjungi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pabrik sepatu di Tangerang serta berbagi pengetahuan dan pengalamannya di sepak bola dalam "Coaching Clinic" bersama atlet muda dan anak-anak kurang mampu di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Pemain sepak bola dunia, Mesut Ozil, mendatangi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Rabu (25/5). Dalam kesempatan itu, dia bercerita mengenai destinasi favorit yang paling ingin dikunjungi di Indonesia.

Berbeda dengan turis mancanegara pada umumnya, pemain asal Turki tersebut tidak menyebut Bali sebagai detinasi pertama yang paling ingin dikunjungi. Ozil mengatakan bahwa masjid Istiqlal merupakan destinasi di Indonesia yang paling ingin dia kunjungi.

Advertisement

“Pertama adalah Masjid Istiqlal. Kedua ingin mengunjungi Bali bersama keluarga,” ujarnya saat menjawab pertanyaan wartawan.

Mantan pemain Timnas Jerman tersebut bahkan telah dijadwalkan untuk mengikuti shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jumat (25/5). Istiqlal yang merupakan salah satu masjid terbesar di dunia tersebut merupakan salah satu destinasi wisata religi di Jakarta.

Ozil mengatakan, Indonesia memiliki daya tarik wisata yang tinggi. Selain lokasi yang indah, dia juga tertarik untuk menjajal kuliner dan budaya Indonesia. Sebagai penyuka makanan pedas, Ozil sangat menyukai rendang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengatakan dirinya mengapresiasi peran pesepak bola asal Turki tersebut yang terlibat dalam industri ekonomi kreatif di Indonesia yaitu Concave M10 Collection. Ozil bahkan didapuk sebagai Creative Director of Concave Asia. Bintang sepak bola keturunan Turki tersebut ikut mendesain sepatu produksi Concave pada seri-seri sebelumnya. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement