Bukan Bali, Destinasi RI Paling Diminati Mesut Ozil Adalah Istiqlal

Pemain sepak bola dunia Mesut Ozil dijadwalkan menjalani Shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jumat (27/5).
Image title
25 Mei 2022, 17:38
Mantan pesepak bola Timnas Jerman Mesut Ozil berjalan keluar setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (24/5/2020). Ozil akan berada di Jakarta selama empat hari dengan agenda mengunjungi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kr
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Mantan pesepak bola Timnas Jerman Mesut Ozil berjalan keluar setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (24/5/2020). Ozil akan berada di Jakarta selama empat hari dengan agenda mengunjungi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pabrik sepatu di Tangerang serta berbagi pengetahuan dan pengalamannya di sepak bola dalam "Coaching Clinic" bersama atlet muda dan anak-anak kurang mampu di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Pemain sepak bola dunia, Mesut Ozil, mendatangi kantor Kementerian dan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Rabu (25/5). Dalam kesempatan itu, dia bercerita mengenai destinasi favorit yang paling ingin dikunjungi di Indonesia.

Berbeda dengan turis asing pada umumnya, pemain asal Turki tersebut tidak menyebut Bali sebagai detinasi pertama yang paling ingin dikunjungi. Ozil mengatakan bahwa masjid Istiqlal merupakan destinasi di Indonesia yang paling ingin dia kunjungi.

“Pertama adalah Masjid Istiqlal. Kedua ingin mengunjungi Bali bersama keluarga,” ujarnya saat menjawab pertanyaan wartawan.

Mantan pemain Timnas tersebut bahkan telah dijadwalkan untuk mengikuti shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jumat (25/5). Kunjungan ke salah satu masjid terbesar di dunia tersebut merupakan salah satu destinasi wisata religi di Jakarta.

Advertisement

Ozil mengatakan, Indonesia memilki daya tarik wisata yang tinggi. Selain lokasi yang indah, dia juga tertarik untuk menjajal kuliner dan budaya Indonesia . Sebagai penyuka makanan pedas, Ozil sangat menyukai rendang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengatakan dirinya mengapresiasi peran pesepak bola asal Turki tersebut yang terlibat dalam industri ekonomi kreatif di Indonesia yaitu Concave M10 Collection. Ozil bahkan didapuk sebagai Creative Director of Concave Asia. Bintang keturunan Turki tersebut ikut mendesain sepatu produksi Concave pada seri-seri sebelumnya. 

Concave adalah brand sepatu dan apparel olahraga yang besar di pasar global dan masuk di Indonesia sejak 2019. Semua pakaian dan sepatu Concave M10 diproduksi secara lokal. Dengan membawa nama global, Concave M10 diproduksi lokal dengan tujuan ingin mengajak publik merasa bangga mengenakan karya anak bangsa.

Selain itu, Sandiaga mengatakan, kedatangan Mesut Ozil diharapkan dapat mendukung promosi pariwisata Indonesia. Termasuk diantaranya lima destinasi super prioritas Indonesia yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Likupang di Sulawesi Utara.

“Kami dorong event olah raga di destinasi tersebut terutama sebagai bagian dari G20,” ujarnya.

Dia berharap kerja sama dengan Mezut Ozil dapat menarik wisatawan eropa dan timur tengah melalui promosi di konten media sosial. “Kalau dulu kerja samanya dengan tim, sekarang (Kemenparekraf) kerja sama dengan individu,” ujarnya.

Melansir dari uaemoments.com, inilah daftar 10 masjid terbesar di dunia berdasarkan kapasitas jamaahnya.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait