Tiga Fokus Zulkifli saat 100 Hari Pertama Jadi Menteri Perdagangan

Tia Dwitiani Komalasari
15 Juni 2022, 17:46
Sertijab Mendag
Humas Kemendag

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan telah melakukan serah terima dengan pejabat sebelumnya, Muhammad Lutfi, di kantor Kementerian Perdagangan di Jakarta, Rabu (15/6). Zulkifli menjelaskan bahwa dirinya akan bergerak cepat untuk mengatasi masalah yang ada di sektor perdagangan.

“Saya kan (bertugas saat) sisa masa jabatan, jadi waktu pendek. Dengan background yang saya punya di pemerintahan, kita akan kerja cepat,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai yang akan dikerjakan dalam 100 hari pertama, Zulkifli mengatakan bahwa dirinya akan menyoroti tiga hal. Pertama yaitu penyelesaian ketersediaan dan harga minyak goreng yang terjangkau.

Dia mengatakan, masalah tersebut sudah lama tidak tuntas. Dirinya juga sempat melakukan diskusi dengan pengusaha minyak kelapa sawit untuk mencari solusi atas masalah tersebut.

 “Saya diskusi panjang dengan teman-teman (pengusaha kelapa sawit). Ada beberapa  formula (penyelesaian masalah minyak goreng). Tapi tunggulah sehari dua hari,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga akan menyoroti rencana penghapusan minyak goreng curah. Menurut Zulkifli, perbedaan harga antara minyak goreng curah saat ini dengan yang dikemas sederhana sangat tipis.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...