Pesawat Susi Air Kecelakaan di Papua, Seluruh Penumpang Selamat

Tia Dwitiani Komalasari
23 Juni 2022, 10:56
Susi Air
Katadata
Susi Air

Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK- BVM, jatuh di Kabupaten Timika, Papua, Kamis (23/6). Pilot dan semua penumpang dalam pesawat tersebut dilaporkan selamat.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra membenarkan peristiwa tersebut. Pesawat dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 08.20 WIT dalam penerbangan Timika-Duma-Timika.

 "Memang benar ada insiden tersebut dan saat ini sedang ditangani," kata Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra seperti dikutip dari Antara, Kamis (23/6).

 Pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti, membenarkan kecelakaan tersebut. Pesawat tersebut membawa  pilot Dayle Peter Houzet  dan enam penumpang.

 “Tim evakuasi Basarnas dan TNI segera bergerak. Mohon doanya semoga semuanya selamat. Amin YRA,”cuit akun Twitter @susipudjiatuti pada pukul 8.08 WIB.

Sejam kemudian, Susi mengonfirmasi kondisi terbaru dari kecelakaan tersebut. Dia mengatakan bahwa pilot dan semua penumpang selamat. Susi juga meminta doa warganet agar proses evakuasi bisa berjalan lancer.

"Üpdate info: Jam 09.00, captain pilot dan semua penumpang selamat. Mohon doa semua proses evakuasi dari lokasi bisa lancar dan mudah,” ujarnya.

 Susi Air merupakan salah satu jenis maskapai penerbangan yang sering beroperasi di jalur-jalur perintis. Berikut berbagai maskapai di Indonesia dan juga jumlah penumpangnya berdasarkan data Semester I 2016.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...