Polisi Selidiki Tandon Air Proyek LRT yang Jebol di Rasuna Said

Kejadian tersebut menyebabkan sejumlah pengendara motor dan mobil yang melintas di bawahnya mengalami luka karena kendaraannya tergelincir.
Tia Dwitiani Komalasari
29 Juni 2022, 12:16
Sejumlah kendaraan melintas di samping proyek pembangunan Stasiun LRT (Light Rail Transit) di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022). Perkembangan pembangunan LRT JABODEBEK (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi) telah mencapai 91 persen dan akan dioperasika
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/nym.
Sejumlah kendaraan melintas di samping proyek pembangunan Stasiun LRT (Light Rail Transit) di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022). Perkembangan pembangunan LRT JABODEBEK (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi) telah mencapai 91 persen dan akan dioperasikan pada Agustus 2022.

Kepolisian masih menyelidiki dugaan adanya kelalaian yang mengakibatkan jebolnya tandon air proyek light rail transit (LRT) di Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

"Kita sedang selidiki dugaan kelalaiannya sampai bisa jebol. Kita lagi selidiki seperti apa. Sedang kita tanyai  pihak proyeknya," kata Kanit Reskrim Polsek Setiabudi AKP Suparmin di Jakarta, Selasa (28/6).

Kejadian ini berlangsung pada pukul 16.25 WIB, Selasa (28/6). Saat itu arus jalan sedang padat dengan dilewati pengendara roda dua dan empat yang berlalu lalang.

 Para pengendara yang melihat air keluar begitu deras dari tandon menjadi kaget dan tak sengaja tergelincir.
Suparmin mengatakan, korban yakni tiga pengendara motor dan satu mobil yang melintas serta dua pekerja proyek hanya mengalami luka ringan.

Advertisement

Para korban yang mengalami luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre dan langsung dimintai keterangan lebih lanjut untuk laporan polisi. Adapun polisi menemukan tiga saksi yang melihat kejadian tersebut yakni korban, satpam, dan karyawan proyek.

Polisi juga akan menghubungi pihak pengelola proyek LRT untuk diminta keterangan lebih lanjut mengenai jebolnya tandon tersebut.

Jelang pengoperasiannya yang ditargetkan Desember 2022, progres Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek sudah mencapai 91,18% pada Mei 2022. 

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait