AirAsia Buka Rute Penerbangan Balikpapan-Denpasar, Ini Jadwalnya

Tia Dwitiani Komalasari
10 Juli 2022, 12:34
Sejumlah armada pesawat AirAsia terparkir di Apron Terminal 1D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (5/5/2020). PT AirAsia Indonesia Tbk berencana kembali membuka penerbangan mulai 18 Mei 2020 setelah sebelumnya menutup penerbangan berjadwal
ANTARA FOTO/Fauzan/hp.
Sejumlah armada pesawat AirAsia terparkir di Apron Terminal 1D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (5/5/2020). PT AirAsia Indonesia Tbk berencana kembali membuka penerbangan mulai 18 Mei 2020 setelah sebelumnya menutup penerbangan berjadwal sejak 1 April 2020 imbas pandemi COVID-19.

Air Asia membuka rute penerbangan baru Balikpapan-Denpasar dengan menggunakan pesawat Airbus 320 berkapasitas 180 penumpang. Penerbangan tersebut akan dilakukan tiga kali dalam sepekan pada Senin, Selasa, Sabtu.

Penerbangan Air Asia akan berangkat dari Denpasar ke Balikpapan setiap pukul 15.35 WITA. Sementara penerbangan dari Balikpapan ke Denpasar akan berangkat pukul 16.00 WITA.

Advertisement

“Kami berharap dengan adanya penambahan maskapai yang melayani pada rute tersebut dapat berdampak baik bagi warga Balikpapan, terutama terhadap pemulihan ekonomi Kota Minyak dan Kalimantan Timur,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia Veronika, seperti dikutip dari Antara, Minggu (10/7).

Pada kesempatan terpisah, General Manager (GM) Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, Rika Danakusuma, juga berharap AirAsia membuka rute-rute lainnya ke Balikpapan. Misalnya saja penerbangan langsung ke Lombok yang merupakan daerah favorit tujuan wisata.

 "Mengingat AirAsia adalah maskapai asal Malaysia, juga diharapkan bisa kembali meneruskan jalur yang sudah pernah dirintis di awal tahun 2000-an lampau, yaitu penerbangan ke Kuching dan Kota Kinabalu (KK) dari Balikpapan,” ujarnya.

Kuching adalah ibu kota negara bagian Sarawak, yang memakan waktu perjalanan kurang lebih 90 menit dengan menggunakan pesawat. Sementara Kota Kinabalu adalah ibu negeri Sabah yang ada di utara Pulau Kalimantan dengan waktu perjalanan 60 menit.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement