Baim Wong Batalkan Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week

Tia Dwitiani Komalasari
26 Juli 2022, 09:01
Baim Wong
Instagram/@baimwong
Baim Wong

Baim Wong memutuskan untuk membatalkan rencana pendaftaran Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI) Citayam Fashion Week. Suami dari Paula Verhoeven ini juga menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki niat untuk menguasai fenomena yang sedang booming tersebut.

"Kita mau lepaskan, karena menurut saya gak mau seperti ini, gak ada niatan kita (untuk menguasai Citayam Fashion Week)," ujarnya dalam video yang diposting di Instagram, Selasa (26/7).

Baim pun menceritakan awal mula dia berniat mendaftarkan HAKI untuk Citayam Fashion Week. Awalnya, dia berniat untuk membuat kompetisi dengan menggunakan label Citayam Fashion Week. Namun, dia khawatir jika penggunaan label tersebut mahal membuatnya terkena denda.

"Kita takutnya ketika kita ngadain acara Citayam Fashion Week, ketika ada yang punya (HAKI), kita kena denda," ujarnya.

Baim mengaku telah berkoordinasi dengan salah satu ikon Citayam Fashion Week, Bonge, untuk kegiatan tersebut. Dia juga berusaha untuk mencari tahu jika ada yang memiliki HAKI atas label Citayam Fashion Week.

"Karena kalau HAKI itu ada ya saya mau minta ijin. Tapi karena belum ada, akhirnya kita bikin saja HAKI-nya. Sesimple itu," tuturnya.

Dia sama sekali tidak menyangka jika rencananya tersebut akan berdampak besar dan juga menuai kontroversi. Padahal dia mendaftarkan HAKI hanya untuk menghindari denda.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...